DOBO, Siwalimanews – Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Undang Nogroho bersama rombongan sekaligus membuka serbuan vaksinasi massal dan berikan bantuan sosial, yang berlangsung, Senin (29/11), di halaman Kejari Aru dan dihadiri, bupati Aru Perwakilan PT. PLN Persero Unit Pelanggan tual dan sejumlah pimpinan OPD.

Vaksinasi yang digelar jajaran Adhiyaksa ini bagi masyarakat dan pelajar dalam Kota Dobo dan sekitar dengan melibatkan empat faskes, yakni Dinas Kese­hatan, Puskesmas Siwalima, Puskemas Pati Jarabil, dan puskesmas Dobo.

Usai pembukaan serbuan vaksinasi dan bakti sosial,  Kajati Maluku, Undang Magopal mengatakan program serbuan vaksinasi sebagai bentuk Adhyaksa peduli dan kegiatan ini sudah delapan kali dilakukan.

“Sampai sekarang yang sudah terdaftar mencapai 1800 orang dan yang sudah vaksin hampir 600 orang, kegiatan ini terus berjalan, dan tidak menutup kemungkinan yang sudah divaksin hari ini lebih dari 800 orang. Kita koordinasi dengan dinas kesehatan agar berapa pun yang mau divaksin hari tetap dilayani,” ujar Kajati, kepada wartawan, di Dobo.

Sebelumnya dalam sambutan Kajati Maluku menghimbau kepada Kejari Aru ataupun Pemda Aru, bila terkendala dengan vaksin jangan sungkan, pihaknya akan membantu untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi.

Baca Juga: Pengawasan Minim, DPRD Gagal Awasi APBD

Selain kegiatan serbuan vaksinasi, Kajati Maluku juga meresmikan gedung Datun, meresmikan mess Kejari Aru dan meresmikan Jalan Jaksa Agung R. Suprapto. Selain itu, dirinya menyak­sikan MoU Kejari Aru dan PT. PLN Persero unit pelaksana pelanggan Tual. (S-25)