AMBON, Siwalimanews – Jezriel Leleury (24) Warga Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, ditemukan tewas disekitar Dermaga Lanud Pattimura di Desa Laha, Selasa (30/11).

Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sempat hilang saat memancing sejak Senin (29/11) malam.

“Dari keterangan pihak keluarga korban yang berprofesi sebagai nelayan hilang kontak saat pergi memancing, Senin malam pukul 22.00 WIT di sekitar pelabuhan ikan Desa Laha, Kota Ambon dan hingga Selasa pagi belum kembali,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon Mustari kepada wartawan di Ambon, Selasa (30/11).

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR gabungan yang melibatkan Basarnas Ambon, TNI AU, Polsek Bandara, dan masyarakat sekitar  dikerahkan melakukan pencarian.

Dengan metode penyelaman, korban berhasil di temukan oleh tim rescuer Basarnas Ambon di kedalaman 25 meter dengan kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Personel Koramil Air Buaya Laksanakan Komsos

“Korban sudah berhasil ditemukan tengelam di kedalaman 25 meter di sekitaran Dermaga Lanud dalam kondisi meninggal dan berhasil dievakuasi ke permukaan. Jenazah korban langsung dibawa menuju rumah duka di Desa Tawiri,” tandasnya.

Mustari mengaku, berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki penyakit bawaan yakni epilepsi, yang diduga kuat menjadi penyebab korban tenggelam.

“Korban diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi, dan saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR kita tutup,” ujarnya. (S-45)