AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo)  Maluku Erie Heryadi berharap kepengurusan baru Inkindo Maluku nantinya dapat bersinergi dengan pemda.

Untuk itu diharapkan musyawarah yang digelar saat ini, diharapkan sebagai kemajuan Inkindo Maluku  ke depan.

“Musyawarah provinsi Inkindo bukan hanya ajang pemelihan ketua, melainkan pembahasan program serta garis-garis besar kebijakan haluan organisasi serta menentukan anggaran pendapatan belanja organisasi,” ucap Heryadi dalam arahannya pada musyawarah Inkindo Provinsi Maluku yang berlangsung di Swissbel Hotel Ambon, Senin (29/11).

Sebelumnya Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekda Maluku Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan M Saleh Thio berharap kegiatan musprov Inkindo Maluku sebagai momentum strategis dan menjadi wadah bagi para konsultan, untuk menyatukan tekad dan semangat, dalam rangka meningkatkan peran organisasi terhadap kemajuan di provinsi ini.

Dikatakan, secara umum, tidak semua orang pandai melaksanakan amanah, sehingga Inkindo hadir untuk memanfaatkan profesi organisasi ini sebagai mitra pemda guna mensukseskan program di daerah ini.

Baca Juga: Pernyataan Menkeu Tamparan Keras bagi Pemprov dan DPRD

“Untuk itu saya harapkan lewat Musprov Inkindo Mlauku yang digelar saat ini dapat merumuskan kepengurusan baru serta dapat membawa kemajuan bagi Inkindo dan juga daerah ini,” harap dia. (S-51)