AMBON, Siwalimanews – Sejak diluncurkan bulan Desember 2020, aplikasi PLN Mobile semakin diminati oleh pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini terbukti dengan lebih dari 25.000 pelanggan yang sudah mengunduh dan menggunakan superapps dari PLN di Maluku dan Maluku Utara sampai dengan Senin (29/3).

“Sosialisasi dan juga edukasi manfaat aplikasi ini terus kami laksanakan bagi pelanggan kami di Maluku dan Maluku Utara. Besar harapan kami semakin banyak lagi pelanggan yang memanfaatkan kemudahan layanan yang disediakan oleh aplikasi PLN Mobile,” ujar Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, Ramli Malawat dalam rilis yang diterima Siwalima kemarin.

Ramli juga menambahkan berdasarkan data yang ada, fitur-fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna PLN Mobile di Maluku dan Maluku Utara adalah cek riwayat tagihan pemakaian serta pelaporan gangguan dan keluhan.

“Ini menunjukan bahwa pelanggan sudah mulai menikmati fitur layanan yang ada di PLN Mobile untuk mengetahui riwayat pemakaian listriknya sendiri. ataupun memanfaatkan fitur pelaporan yang lebih cepat dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile,” tambahnya.

Baca Juga: Ingkar Janji, Korban Kebakaran Ongkoliong Demo Pemkot

Aplikasi PLN Mobile sendiri memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan pembayaran online lainnya.

Adapun beberapa fitur lainnya yakni seperti memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter atau swacam, serta layanan pengaduan pelanggan.

Di samping itu, dalam PLN Mobile juga dihadirkan berbagai informasi kegiatan dan juga promo-promo dari PLN. Bagi pelanggan yang terdaftar dalam mendapatkan stimulus Covid-19 juga dapat melakukan pengecekan pada menu PLN Peduli dalam aplikasi PLN Mobile yang baru ini.

“Semua ini sebagai upaya kami untuk dapat lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN sehingga dapat menikmati pelayanan kelistrikan semua dalam satu genggaman agar urusan kelistrikan pelanggan semua makin mudah,” tutupnya. (S-39)