AMBON, Siwalimanews – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno berharap penyelesaian pembangunan gereja pada Jemaat GPM Peniel Siaputih ini akan meningkatkan kualitas pelayanan pada jemaat.

“Diharapkan agar proses pembangunan ini dapat berjalan dengan baik, serta sesuai dengan target waktu yang telah direncanakan,” pinta Wagub, dalam sambutannya, saat melakukan peletakan batu alas mimbar Gedung Gereja Baru Pniel GPM Siaputih, Klasis Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (12/6).

Didampingi Ketua Majelis Jemaat GPM Peniel Siaputih Pendeta Florensje Soumeru/Manuhutu, Wagub memberikan apresiasi kepada Ketua Majelis Jemaat, perangkat pelayan, panitia pembangunan dan seluruh warga Jemaat GPM Siaputih, yang telah berketetapan hati untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja tersebut.

“Gereja adalah persekutuan dan kehidupan religius bersama Allah, yang terpusat pada penyelamatan Allah dalam Tuhan Yesus Kristus. Dengan demikian, maka pembangunan gereja tentunya tidaklah dimaknai hanya sebatas pada pembangunan gedungnya, tetapi mesti menjadi wahana dalam pembinaan dan pengembangan mental spiritual umat Kristiani, yang berakar pada persekutuan dalam membangun iman dan jati diri umat Kristiani,” ucap Wagub.

Selain itu, kata Wagub, sukacita ini tentunya akan menginspirasi seluruh pelayan dan Jemaat GPM Siaputih untuk memberikan makna baru dalam kehidupan jemaat ke depan, dan ini sebagai wujud dari panggilan dan tanggungjawab umat Kristiani, yang menginspirasi dan memotivasi seluruh jemaat untuk terus membangun hidup yang berkualitas, ditengah tantangan zaman yang kian kompleks dewasa ini.

Baca Juga: TMMD Komitmen Nyata TNI Mengabdi

“Mimbar gereja merupakan sarana penting yang merupakan manifestasi kehadiran Allah untuk berjumpa dengan umatnya, melalui penyampaian ajaran atau khotbah tentang kebenaran firman Tuhan yang disampaikan oleh para pelayannya. Dengan demikian, mimbar gereja hendaknya dijadikan sebagai tempat untuk menyampaikan kabar sukacita, serta ajaran kasih Tuhan Yang Maha Kuasa kepada umatNya,” tutur Wagub.

Untuk itu, Wagub mengajak seluruh pelayan dan Jemaat GPM Siaputih, serta seluruh umat Kristiani dimana pun berada untuk mendukung sepenuhnya proses pembangunan, melalui tindakan nyata dan partisipasi aktif, sehingga dapat mewujudkan pembangunan rumah Tuhan agar dapat selesai tepat waktu.

“Saya memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat Maluku, termasuk pelayan dan warga Jemaat GPM Siaputih untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggungjawab yang sementara kita laksanakan,” tandas Wagub.

Untuk diketahui, sebelum proses peletakan batu alas, Istri Wakil Gubernur Pendeta Beatrix Orno memimpin ibadah Minggu sehari berkorban Jemaat Siaputih. Yang mana nantinya sumbangan dari warga jemaat yang hadir maupun tamu dan unadangan akan dipakai untuk pembangunan Gedung Gereja tersebut.

Hadir dalam momen tersebut, Sekda Kabupaten SBB Leverne A Tuasun, sejumlah pimpinan OPD di Lingkup Pemprov Maluku dan Pemkab SBB, Pengurus MPH Sinode GPM, serta Majelis Pekerja Klasis Seram Barat. (Mg-1)