AMBON, Siwalimanews – Bangunan Pastori II Jemaat Gereja Protestan Maluku Sion Klasis Kota Ambon di Talaga Raja, Sabtu (13/8) diresmikan.

Persemian diawali dengan ibadah kebaktian, yang dipimpin pendeta John Ruhulessin dan dihadiri oleh perwakilan MPH Sinode GPM, pendeta Henry Hetharie, MP. Klasis GPM Kota Ambon dan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena.

Penjabat Walikota Ambon dalam sambutan mengaku pembangunan pastori dapat selesai membuktikan kehidupan berjemaat di Sion berkembang pesat.

“Ini menjadi bagian dari pembangunan masyarakat yang memiliki spritualitas tinggi,” kata walikota.

Pembangunan gedung gereja maupun pastori menurutnya tidak hanya dimaknai sebagai cara gereja membenahi diri dari sisi adminstrasi pelayanan, tetapi gereja akan semakin terkoordinasi, untuk dapat mengatur            pelayanan secara tenang, baik dan srategis

Baca Juga: Setyawibawa Silaturahmi Bersama Unsur Pimpinan TNI-Polri

Maka dengan adanya pastori ini, lanjutnya, hamba Tuhan yang melayani, dapat lebih fokus pada tugas pelayanan. Karena selain sebagai tempat bernaung, pastori juga sebagai tempat evaluasi pelayanan dan menggumuli serta mempersiapkan diri dalam melakukan pelayanan.

“Saya berharap, pintu pastori dibuka selebar-lebarnya, guna menyokong orientasi sosial gereja, bukan malah membentengi gereja menjadi menara gading yang tidak memiliki dampak bagi masyarakat,” ujarnya.

Walikota juga berharap seluruh warga Jemaat GPM, maupun masyarakat Kota Ambon, agar terus mendoakan dan mendukung Pemerintah Kota Ambon, dalam semua program pembangunan yang dilaksanakan. (S-25)