BULA, Siwalimanews – Sedikitnya 213 anak mengikuti sunatan massal yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah Goran Riun ke-4, Seram Bagian Timur, Rabu (18/10).

Sunatan massal juga merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun rumah sakit plat merah tersebut.

Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur dalam sambutan meminta kepada RSUD Goran Riun untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita berharap rumah sakit ini ke depan dapat memberikan pelayanan paripurna kepada seluruh masyarakat di daerah yang tercinta ini,” ungkap Rumalutur.

Ia mengaku sunatan massal yang digelar RSUD Goran Riun merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai kepada seluruh SBT terkhusus di Gorom.

Baca Juga: Anggaran Capai 237 M, Dewan Warning KPU Maluku

“Sunatan sebagai salah satu sunnah yang disampaikan oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam rangka untuk membersihkan keberadaan diri kita supaya akan terhindar dari segala penyakit- penyakit yang berhubungan langsung dengan kelamin,” tandasnya.

Kehadiran dirinya di Pulau Gorom selain menghadiri sunatan massal juga melihat langsung kondisi dan pelayanan yang ada di RSUD Goran Riun.

Rumah sakit ini lanjutnya, telah berdiri pada periode kepemimpinan Bupati Abdul Mukti Keliobas dan wakil Fahri Husni Alkatiri di tahun 2019 lalu.

RSUD Goran Riun ini adalah bagian daripada tanggung jawab pemerintah daerah diharapkan bisa memanfaatkan tenaga-tenaga kesehatan yang ada untuk direkrut.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya RSUD Goran Riun ini juga bisa mengakomodir tenaga kesehatan yang belum sempat menjadi PNS ataupun PPPK,” pintanya. (S-27)