AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 20.000 kepingan blanko e-KTP diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Sekeretaris Kota (Sekot), Agus Ririmasse, oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dukcapil) RI, Zudan Arif Fakrulloh.

Pemberian blanko secara simbolik ini, dilaksanakan pekan lalu, guna menindak lanjuti program pelayananbaru yang diusulkan oleh Ririmasse yakni pelayanan terintegrasi pada dinas teknis.

Sekot, dalam rilis yang diterima Siwalima, Minggu (9/1) mengatakan pertemuan yang dilakukan ini diharapkan mendapatkan dukungan yang besar dari Dirjen Dukcapil guna menerapkan program layanan terintegrasi.

“Kunjungan saya untuk bertemu Dirjen Dukcapil, yaitu untuk memohon dukungan terkait penyediaan blangko KTP bagi kelancaran pelayanan Administrasi Kependudukan masyarakat Kota Ambon,” ujar Ririmasse.

Lanjutnya, dari pertemuan tersebut Dirjen Dukcapil memberikan lampu hijau. Bahkan mendukung program tersebut, kota mendapatkan blanko tambahan. “Saya bersyukur, pemerintah Kota Ambon mendapat dukungan dari Bapak Dirjen berupa blangko KTP Sebanyak 20.000 keping untuk pencetakan KTP bagi masyarakat Kota Ambon,” bebernya.

Baca Juga: 73 Kasus Ditangani SAR Ambon di Tahun 2021

Dengan demikian, Sekot menegaskan, Dinas Dukcapil Kota Ambon tidak kekurangan blanko KTP lagi, dan tidak ada alasan untuk Dinas Dukcapil tidak melayani masyarakat Kota Ambon terkait pelayanan KTP.

“Mari kita kerja,kerja,kerja, untuk bangun kota Ambon tercinta,” tandasnya. (S-52)