BULA, Siwalimanews – Kantor Pengadilan Agama Kelas II Dataran Hunimoa mulai dilakukan pembangunan di Desa Wailola, Kecamatan Bula, Senin (9/10)

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Khaeril yang disaksikan Ketua DPRD SBT, Mantan Bupati Abdullah Vanath, Ketua PA Dataran Hunimua dan forkopimda SBT.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati rumalutur mengatakan pentingnya kehadiran PA di Dataran Hunimoa.

“hadirnya pengadilan agama dalam rangka peningkatan hukum bagi masyarakat, termasuk memper­mu­dah masyarakat mendapatkan akses pelayanan hukum,” ungkapnya.

Ia mengaku sajak 28 Oktober 2018 kantor PA Dataran Hunimoa sudah beroperasi.

Baca Juga: Ohoirat: Tanah Brimob Tantui Milik Negara

“saya memberikan apresiasi dan peng­hargaan kepada Pengadilan Agama Dataran Hunimoa yang telah membantu kami dalam menjalankan tu­gas pelayanan dan kepastian hukum kepada masyarakat SBT,” katanya.

Ditempat yang sama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Khaeril mengucapkan terima kasih kepada Pemkab SBT dan DPRD.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan ketua DPRD yang telah memberikan rekomendasi terbentuknya PA Dataran Hunimoa.

Sementara Ketua PA Dataran Hu­nimoa Mahdys Syam mengatakan awal operasinya pengadilan ini mendapatkan bantuan pinjam pakai gedung dari pemkab SBT.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemda SBT yang selama ini membantu memberikan gedung untuk kegiatan operasional selama ini,” tutupnya. (S-27)