AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 189 orang calon PNS lingkup Pemkot Ambon segera mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) dasar Prajabatan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Maluku Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengungkapkan, pendidikan dan pelatihan bagi PNS sempat tertunda akibat pendemik.

“Pelaksanaan diklat prajabatan ini, sebetulnya sudah harus dilaksanakan di tahun kemarin. Cuman bertepatan dengan pandemik waktu itu,” ungkap Selanno kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/9)

Tambahnya, setelah selesai dengan proses tersebut. Maka BKSDM akan segera memproses 189 PNS itu menjadi pegawai tetap di pemkot. “Setelah selesai itu maka mereka segera kita proses untuk diangkat menjadi pegawai organik, atau pegawai 100 persen,” ujarnya.

Diakui Selanno, dari jumlah total CPNS yang telah aktif bekerja dengan SK 80 persen sebanyak 189 orang itu, seluruhnya diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut tanpa terkecuali.

Baca Juga: 355 Guru Honor Aru Ikut Seleksi PPPK

Besar anggaran yang disediakan pemerintah kota untuk membiayai pelaksa­naan prajabatan sebesar Rp1 miliar lebih. (S-52)