AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 99 personil Brimob Polda Maluku yang BKO di Papua, Minggu (24/2) tiba di Ambon. 99 personil dibawah pimpinan Iptu L Tnine tiba dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT 3795 dari Timika.

Tiba di Bandara Pattimura, pu­luhan personil ini langsung dite­rima Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, ketua Bha­yangkari Cabang Satbrimob Polda Maluku,Ny Guntur dan seluruh pejabat di jajaran Satbrimob Polda Maluku serta Bhayangkari Sat­brimob Polda Maluku.

Penerimaan berlangsung se­cara sederhana sekitar pukul 13.10 WIT dalam apel penerimaan dan arahan di area VIP Pemda Bandara Pattimura Ambon yang dipimpin Dansat Brimob Polda Maluku.

Dansat Brimob dalam ama­natnya saat menerima personil BKO menyampaikan, selamat da­tang dan ucapan terima kasih kepada 99 personel tersebut. “Selamat datang rekan-rekan yang telah selesai melaksanakan tugas BKO di Papua. Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat, hanya satu yang tidak bisa bergabung sama sama karna sementara berobat di Jakarta karena saat penugasan terjadi kontak tembak,” tandas Dansat

Ia menegaskan kepada 99 per­sonel itu untuk kembali ke satuan dan kembalikan seluruh perleng­kapan. Khusus kepada komandan kompi dan wakil komandan kompi  penugasan bertanggung jawab.

Dansat juga menambahkan, besok (hari ini Red), akan dilaksanakan apel penerimaan secara resmi dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

“Rekan-rekan sekalian, setelah ini kembali ke satuan dan kem­balikan perlengkapan. Danki dan Wadanki penugasan bertanggung jawab atas pelaksanaannya.  Setelah itu silah­kan ketemu sama keluarga. Kemu­dian besok (hari ini Red) akan di laksanakan apel penerimaan secara resmi di Lapangan Tahapary Tantui dan setelah apel selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang bertempat di ruangan transit,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Dansat juga memberikan keringanan akan memberikan cuti  penugasan selama enam hari. “Kita akan berikan cuti penugasan selama enam hari terhitung mulai  25 Februari 2020 dan pada saat pelaksanaan cuti saya minta jangan ada yang melakukan pelanggaran dan saya minta kembali tepat waktu. Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas negara. Terima kasih,” pinta Dansat. (S-32)