AMBON, Siwalimanews – Sedikitnya 13 warga binaan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP)  Klas III Ambon menerima bantuan berupa daging qurban dari satu ekor sapi yang diqurbankan saat perayaan Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah, Jumat (31/7).

Pantauan Siwalima, perayaan Idul Adha di LPP Klas III Ambon itu berlangsung penuh hikmah, mulai Sholat Ied di Musolah kemudian dilanjutkan dengan tarian hadrat diikuti oleh seluruh warga binaan dan diakhiri de­ngan pemotongan hewan qurban.

Kepada Siwalima, Kepala LPP Klas III Ambon, Ellen Risakotta mengatakan, untuk perayaan Idul Adha tahun ini di LPP Klas III Ambon ini hanya dilakukan pemotongan hewan qurban berupa sapi sebanyak satu ekor tetapi sehari sebelumnya, Kamis (30/7), LPP Klas III Ambon juga telah menyumbangkan satu ekor sapi kepada Panti Asuhan Al-Anshar di Kawasan Air Besar, Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Setelah kita mengumpulkan dana dari para pegawai disini, akhirnya kita bisa memperoleh dua ekor sapi dimana satu ekor kita sumbangkan kepada  anak-anak di Panti Asuhan Al-Anshar di Kawasan Air Besar, Ahuru  dan satu ekornya kita qurbankan ke Lapas dan dibagikan kepada 13 warga binaan yang berhak memperolehnya,” ungkap Risakotta, kepada Siwalima, di sela-sela perayaan Idul Adha, Jumat (31/7).

Ia berharap, perayaan Idul Adha ini dapat menjadi berkah bagi para warga binaan di LPP Klas III Ambon ini dan tetap berserah dan beriktiar kepada Allah SWT, sang Pencipta dan Pemberi Hidup bagi kehidupan umat manusia. (S-16)

Baca Juga: 3.030 Pelaku Usaha Mikro akan Terima Bantuan