AMBON, Siwalimanews – Pemerintah melepas peserta  kontingen asal Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk mengikuti event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XIII.

Event keagamaan ini sendiri dipusatkan di Kota Yogyakarta yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Juni 2022 mendatang.

Sebelum dilepas Sekda MBD Alfons Siamiloy, peserta menunjukan kebolehan mereka. Peserta dari Kabupaten MBD sendiri akan tergabung dalam kategori Paduan Suara Wanita dan kategori Paduan Suara Campuran bersama Kabupaten Maluku Tengah.

Pesparawi adalah bagian kegiatan pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Karena pandemi Covid-19, Pesparawi XIII ini baru dapat dilaksanakan dan akan digelar pada tanggal 19-26 Juni 2022 di Yogyakarta.

Dalam sambutannya Sekda Siamiloy mengatakan peserta yang akan mengikuti perlombaan Pesparawi tingkat nasional sekalipun mewakili Provinsi Maluku harus tetap membawa nama besar MBD

Baca Juga: Hanubun: Akan Bangkitkan Pariwisata

“Pemerintah daerah mendukung penuh seluruh peserta dengan harapan peserta dapat memberikan yang terbaik, tampil dengan kondisi yang prima, tetap kompak  dengan tetap menampilkan budaya sebagai orang MBD sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kabupaten ini,” pinta sekda. Hadir dalam acara ini para pengurus tim Pesparawi, Ketua Tim pengerak PKK Relly A. Noach, Ketua Bidang I PKK Ellen Bebena, Ketua DWP Ibu Itha Siamiloy, Kepala Kantor Agama MBD, Ketua FKUB, Pimpinan OPD dan undangan lainnya. (S-09)