AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun mengatakan, mengapresiasi kehadiran maskapai penerbangan Lion Air  yang sudah kembali masuk Maluku Tenggara. Ini merupakan suatu hal yang baik dan jelas sangat mengembembirakan seluruh warga di Kabupaten Malra.

“Sebagai kepala daerah, saya sangat bahagia dan memberikan apresiasi sebab itu pertanda  pariwisata di Maluku Tenggara akan kembali bangkit,” ungkap Hanubun, kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, selain kembali membangkitkan pariwisata di bumi Larvul Ngabal namun kehadiran maskalai Lion Air ini dapat juga menyumbang  devisa bagi daerah.

“Diharapkan, dengan telah adanya penerbangan maskalai Lion Air di Malra ada perhatian dari pemerintah propinsi. Dalam hal ini kiranya memberikan  bantuan untuk membuka akses yang selama ini masih belum terlaksana dengan baik, demi terkelolanya pariwisata sebagaimana yang pemerintah  semua inginkan,” katanya.

Menurutnya, jika ada perhatian serius dimana akan bersama-sama berkolaborasi sehingga tempat-tempat wisata  dapat semakin berkembang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kapolda: Ada yang tak Ingin Maluku Aman

“Sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku maka diharapkan masyara­kat di Kabupaten Maluku Tenggara dapat lebih meningkatkan kesejah­teraannya,” harapnya.  (S-08)