AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku Anos Yermias mengakui, tidak ada keberpihakan Dinas PUPR Maluku dalam melakukan pemeliharaan jalan di provinsi ini.

Pasalnya, hingga saat ini terdapat begitu banyak jalan yang rusak dan tidak mendapatkan perhatian serius dari dinas ini, padahal mestinya menjadi tanggungjawab mereka.

“Kita ini juga heran kenapa Dinas PUPR ini tidak ada perhatian sedikit untuk pemeliharaan jalan kita, banyak yang sudah rusak, semakin hari semakin buruk kinerja Dinas PUPR,” kesal Yermias kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (8/7).

Ia mengaku, sangat disayangkan jika Dinas PUPR Maluku hanya membangun jalan, tetapi tidak melakukan pemeliharaan, karenanya akan mempercepat kerusakan jalan yang dibangun, contohnya kondisi ruas jalan di Desa Sokowati, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang sangat tidak terurus dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya di Sokowati, ruas jalan menuju Desa Latuhalat d Kota Ambon juga sangat tidak terurus, padahal terletak didalam kota yang dekat dengan pantauan dinas.

Baca Juga: Walikota Minta Sekolah Transparan Soal PPDB

“Masa ruas jalan menuju Latuhalat yang dekat dengan mata saja tidak ada perhatian, bagaimana dengan yang jauh di pelosok negeri sana seperti di MBD dan SBT, sangat miris kinerja PUPR ini,” ujarnya.

Untk itu, Yermias minta agar Dinas PUPR Maluku dapat serius untuk memperhatikan kondisi ruas jalan yang rusak, sehingga dilakukan pemeliharaan, lagipula anggaran pemeliharaan setiap tahunnya dialokasikan.(S-20)