AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura Ambon, menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dan General Manager Regional Enterprise dan Government Service Telkom Regional VII, Feronika di ruang Rektor Universitas Pattimura, Rabu (24/4).

Usai penandatanganan rektor mengaku,  penandatangan nota kesepahaman ini sebagai bentuk penguatan kerjasama serta pengembangan kelembagaan dan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dalam mewujudkan Unpatti sebagai universitas yang unggul, bersinar menuju world class university.

“Salah satu kuncinya adalah penguatan akademik, internasional akreditasi dan akreditasi unggul yang terfokus pada sistem IT dan tata kelola fundamental akademik berbasis integrasi sistem,” jelas rektor.

Selain itu juga soal pembenahan pada infrastruktur penunjang kata rektor, menjadi prioritas agar dapat membawa hasil yang maksimal. Oleh karena itu, kerjasama ini harus diwujudkan dengan baik di era digitalisasi saat ini.

Baca Juga: PT Vonis Enam Pejabat Kabupaten Tanimbar dengan Hukuman Berat

General Manager Regional Enterprise dan Government Service Telkom Regional VII, Feronika mengatakan, kolaborasi ini telah berjalan dengan baik selama kurang lebih 7 tahun.

“Tahun ini, Telkom akan melakukan pembenahan terhadap layanan jaringan agar civitas akademika dapat memanfaatkannya dengan baik serta dapat diakses dalam lingkungan Unpatti,” ucap Feronika.

Untuk itu ia berharap, kerjasama ini dapat menjadi bagian untuk bisa memajukan dan memberi dampak positif bagi perkembangan Unpatti kedepannya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para Wakil Rektor Unpatti, General Manager Telkom Witel Maluku Agus Widhiarsana, Manager Tourism Welfare Service Telkom, Gusty Ayu Made Mas Marhaeni, Manager Business Service Witel Maluku Jaquelin Elizabeth.(S-25)