AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengunjungi Kota Tual, Selasa (13/9). Kedatangan orang nomor satu di Polda Maluku ini untuk mengecek kesiapan pengamanan pada sejumlah lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo.

Kapolda didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa,  Danlantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina, Danrem 151 Binaiya Brigjen Maulana Ridwan, Kabinda Maluku Brigjen Jimmy Aritonang, dan stakeholder lainnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sendiri rencananya bersama rombongan akan berkunjung di Kota Tual pada, esoka hari, Rabu (14/9).

“Kami tadi melakukan pengecekan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi oleh bapak Presiden, baik di Malra maupun di Tual. Semuanya dipastikan aman. Kami siap menyambut kedatangan bapak Presiden dan rombongan,” ucap Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak seluruh masyarakat Maluku khususnya di Malra dan Tual agar dapat menyambut kedatangan presiden dengan penuh keramahtamahan, sebagaimana tradisi dan budaya rakyat Maluku.

Baca Juga: Warga Namrinat Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun

“Mari kita sambut dengan suka cita dan keramahtamahan sebagaimana tradisi rakyat Maluku. Kedatangan bapak Presiden selalu membawa kemajuan dalam pembangunan bagi daerah yang dikunjungi,” tutup Kapolda.(S-10)