AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa, terus menjalin komunikasi dengan para tokoh agama, baik di Maluku maupun Maluku Utara.

Hla itu terlihat dimana pada, Kamis (25/8), Pangdam menerima kunjungan silaturahmi Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Maluku, Abdulah Latuapo di rumah dinas pangdam di kawasan Tapal Kuda, Air Salobar.

Dalam pertemuan itu, Ketua MUI yang juga Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) dan pangdam membahas langkah-langkah, bersama Keuskupan maupun pemuka lintas agama lainnya, dalam mewujudkan kesatuan hati lintas agama di Maluku.

“Kita selalu mendukung dan mendorong terselenggaranya pembinaan bagi anak-anak lintas agama di Maluku, yang selama ini sudah berjalan, agar  ditingkatkan lagi, dengan melibatkan Bintaldam XVI Pattimura, bersama para tokoh agama untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama, menjalin kebersamaan, dan hidup berdampingan secara damai,” ujar Pangdam.

Pangdam berharap, tidak ada lagi konflik dengan latar belakang masalah apapun.

Baca Juga: Jaksa Kordinasi Audit Kasus RSUD Haulussy ke Inspektorat Maluku

“Mari kita bersama- sama ciptakan Maluku yang damai, kondusif dan sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu,  Ketua MUI menambahkan, pihaknya siap mengakomodir dan bersinergi dengan pihak Kodam dan para tokoh agama lainnya, agar upaya tersebut dapat berjalan dengan baik dan efektif.

“Apapun yang kita upayakan bersama, dapat memberikan dampak positif bagi banyak umat,” ucap Latuapo. (S-25)