AMBON, Siwalimanews – Meski diguyur hujan deras, namun lomba gerak jalan menyongsong HUT Kota Ambon ke 447, tetap berlangsung dengan meriah, Jumat (26/8).

Start yang dimulai dari depan kompleks perumahan Citra Land Lateri menuju  ke Desa Passo, tepatnya didepan ACC Mall, para peserta dari seluruh OPD di lingkup pemkot itu, tetap menunjukan semangat mereka untuk turut memeriahkan lomba.

Uniknya lagi, peserta lomba dari Dinas Kesehatan, yakni Puskesmas Air Salobar yang seluruhnya perempuan mengenakan seragam dari jas hujan berwarna putih transparan. Sementara peserta lomba lainnya, terlihat nekat-nekatan basah kuyup dalam mengikuti lomba tersebut.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, dalam sambutannya saat melepas para peserta mengingatkan, agar setiap peserta tetap menjaga kesehatan.

“Kalau ada yang sakit, flu dan lainnya, jangan ikut. Ini hanya lomba untuk memeriahkan puncak acara HUT Kota ke 447. Jadi harus tetap jaga kesehatan,” pinta walikota.

Baca Juga: Hadiri Rakor Penanganan Konflik Haruku, Ini Kata Pangdam

Wattimena mengaku, lomba ini sebagai ajang untuk memeriahkan perayaan HUT Kota Ambon, 7 September mendatang. Untuk itu, tetap semangat, jadikan peringatan atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon ini, sebagai bentuk, atau cara warga kota, memberikan yang terbaik untuk kota ini, sesuai tema HUT Kota tahun ini.

“Pastikan, kegiatan ini tidak menganggu aktivitas masyarakat dijalanan. Kota ini hanya butuh hal-hal kecil  untuk perbaiki kekurangan di hari ini, supaya berdampak besar bagi kota ini dimasa mendatang. Selamat berlomba, jadikan ajang ini untuk kita sama-sama bersuka cita dan bersyukur menjelang usia Kota Ambon ke 447,” pungkasnya. (S-25)