DOBO, Siwalimanews – Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW/1531, Senin (8/3), gagal take off di Bandara Rar Gwamar Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, menuju Bandara Pattimura.

Gagalnya take off pesawat berpenumpang 53 orang yang diawaki Kapten Sehan Kevin, lantaran sistim navigasinya tiba-tiba tidak berfungsi.

“Iya memang pesawat Wings tadi gagal take off dari Bandara Rar Gwamar, karena tiba-tiba sistim navigasi tak berfungsi. Padahal sudah siap-siap untuk take off menuju Ambon tadi,” ungkap Pelaksana harian Kepala Bandara Rar Gwamar Dobo, Richard Kilikily kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (8/3).

Untuk menghindari terjadi hal-hal yang tak diinginkan kata KiliKily, pihak Bandara maupun makspai memutuskan untuk tidak melanjutkan keberangkatan, sampai dengan sistim navigasi tersebut diperbaiki.

“Jadi kita langsung batalkan keberangkatan. Ini penting, karena keselamatan penumpang juga harus kita prioritaskan,” ucapnya.

Baca Juga: Ikut KLB, Pentury Terancam Dipecat

Kilikily juga mengaku, pihak maskapai juga telah menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan penerbangan hari ini.

Untuk diketahui, Dua diantara dari 53 penumpang Wings Air, yaitu Bupati Aru, Johan Gonga dan istrinya. (S-25)