AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin, tiba di Bandara Pattimura Laha Ambon, Senin (8/3) pagi.

Terlihat hadir dalam penjemputan putera asli daerah itu Sekda Maluku Kasrul Selang yang datang mewakili Gubernur Maluku, Wakapolda Maluku Brigjen Jan Leonard de Fretes, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Asisten Intel Kajati Maluku Muji Martopo dan Danrem 151Binaiya Brigjen Arnold Aristoteles Ritiauw.

Mereka menyambut kedatangan jenderal dua bintang ini bersama istrinya Arny Sukarni, di pintu kedatangan VIP Bandara Internasional Pattimura, Ambon.

Pria kelahiran 21 Januari 1964 ini tiba di Ambon sekitar pukul 09.00 WIT, dengan menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia.

Jeffry Apoly Rahawarin menerima pataka Kodam XVI Pattimura pada acara Sertijab di Mabesad Jakarta pusat, Jumat (5/3) lalu, dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga: Bulog Siap Beli Beras dari Petani Malteng

Jeffry menggantikan Mayjen TNI Agus Rohman, yang kini mendapat jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Jeffry yang lulus dari Akademi Militer tahun 1988, berpengalaman di bidang Infanteri. Ia pernah menjabat Dandim 0405 Lahat dan Asintel Kasdam II Sriwijaya. Sejak tahun 2012, ia ditugaskan di Kemenko Polhukam. (S-45)