AMBON, Siwalimanews – Menjelang perhelatan PON XX di Papua pada bulan Oktober mendatang, atlet tinju Maluku terus memaksimalkan proses latihan guna meraih medali.

Pelatih tinju Maluku Agus Titaley kepada Siwalimanews di kawasan pusat pelatihan daerah di kawasan Karang panjang Ambon, Senin (21/6) mengaku, sejauh ini program latihan para atlet berjalan dengan baik, sejak bulan April lalu.

“Program latihan tetap berjalan dan sudah lebih dari tiga bulan kita TC indoor, jadi pada prinsipnya, latihan satu hari dua kali, pagi jam delapan, sedangkan sore itu jam empat,” ungkap Titaley.

Untuk memaksimalkan latihan kata Titaley, para atlit dibagi dalam empat program latihan, diantaranya program umum, fisik, khusus dan persiapan pertandingan, dan saat ini telah masuk pada tahap program khusus yang nantinya di akhir Juli akan memasuki persiapan pertandingan.

Pada PON XX kali ini, Pertina Maluku akan menurunkan empat atlet yakni, Novi Sahuleka di kelas 52 kg, Julius Lumoli kelas 56 kg, Buce Tibalimeten kelas 69 kg dan satu-satunya petinju putri yakni Welmi Pariama yang akan turun di kelas 64 kg.

Baca Juga: DPD GANN Buka Donasi Bantuan bagi Korban Gempa Tehoru

“Untuk target medali sendiri saya berharap keempat atlet ini bisa meraihnya nanti baik itu emas, perak maupun perunggu,” ucapnya. (S-50)