AMBON, Siwalimanews – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah staf dan pegawai di Sekretariat DPRD Kota Ambon, hari ini Senin (29/11), giliran penyidik kejaksaan melakukan pemeriksan terhadap enam orang pendamping panitia khusus (Pansus).

Keenam pendamping pansus yang diperiksa tersebut masing-masing, RNS, RL, AL, DS, FOS, AR. Mereka diperiksa sejak pagi hari pukul 10.00 WIT.

Pantauan Siwalimanews di Kejari Ambon, pada pukul 18.20 WIT, pendamping pansus berinisial AL terlihat keluar dari Kantor Kejari Ambon. Namun, saat hendak ditemui wartawan untuk menanyakan seputar agenda pemeriksaan, dengan nada kesal yang bersangkutan mengaku tidak tahu.

“ Beta seng tahu, beta ada lapar, nanti saja,” ucap AL dengan dialeg Ambon yang kental.

Selang beberapa menit kemudian atau tepat pukul 18.45 WIT RNS terlihat keluar dari Kantor Kejari dengan wajah yang tampak kusut.

Baca Juga: Jaksa Jangan Hanya Sasar ASN di Dewan Kota, Periksa Pimpinan

Namun saat hendak ditemui Siwalimanews RNS kemudian menggoyangkan tangannya sebagai isyarat tidak ingin diwawancarai wartawan.

“No comment, no comment,” ucap RNS sambil menggoyang-goyangkan tangannya.

Kasi Intel Kejari Ambon Djino Talakua yang dikonfirmasi Siwalimanews terkait pemeriksaan yang berlangsung mengaku, untuk hari ini, Senin (29/11) masih dilakukan pemeriksaan untuk enam orang pendamping pansus.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan kepada pendamping pansus yang dibentuk untuk tiap-tiap kegiatan dan pemeriksaan masih berlanjut,” ucap Talakua. (S-51)