AMBON, Siwalimanews – Istri Gubernur Maluku Widya Murad Ismail, mengaku tak berkeinginan untuk terjun ke ranah politik dengan ikut pemilihan Walikota Ambon tahun 2022, sebagaimana rumor beradar belakangan ini.

“Tidak benar kalau saya punya keinginan maju sebagai Wakil Walikota Ambon,” ucap Widya yang juga Ketua TP PKK Provinsi Maluku di Ambon, Kamis (28/5).

Ditegaskan, kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukannya selama ini semata-mata karena rasa kepeduliannya pada realitas sosial di masyarakat yang masih membutuhkan sentuhan, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada tugas suaminya sebagai Gubernur Maluku.

“Saya minta supaya jangan melihat sesuatu selalu gunakan kacamata politik. Apa yang saya lakukan di masyarakat semata-mata niatnya untuk sosial. Tidak ada interest lainnya. Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada niat saya untuk terjun ke politik, apalagi calonkan diri dalam Pilwakot. Itu tidak benar. Kegiatan sosial yang saya lakukan selama ini, semata-mata untuk bantu masyarakat,” tegasnya.

Widya berharap, tidak ada lagi spekulasi politik yang sengaja digiring menjadi opini publik. Ia juga tidak akan berubah meskipun diganggu dengan wacana-wacana seperti ini, sebab tekadnya akan selalu menjalankan aktivitas sosial, mulai dari perangi stunting, kegiatan anak usia dini, jumat berbagi, dan kegiatan sosial lainnya.

“Ini sudah menjadi komitmen saya, sejak bapak dipilih oleh masyarakat Maluku untuk menjadi Gubernur. Apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk masyarakat Maluku,” tandasnya. (S-39)