AMBON, Siwalimanews – Pasca musyawarah wilayah, maka DPW Partai Persatuan Pembangunan Maluku akan berkonsentrasi untuk memenangkan pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang.

“Jadi sekarang konsentrasi kita, bagaimana menyambut dan memenangkan pemilihan legislatif tahun 2024,” ungkap Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Affifudin, kepaad Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (21/6).

Untuk mendukung kemenangan PPP pada pileg mendatang kata Rovik, DPW Maluku mulai fokus untuk membenahi infrastruktur dan kelembagaan partai hingga tingkat ranting.

“Sejak dini kita akan siapkan langkah-langkah pemenangan kita, terutama peluang kemenangan di pemilu legislatif,” ucapnya.

Menurutnya, berdasarkan Undang-Undang Pilkada itu,  pilkada akan dilakukan serentak di tahun 2024, namun didahului dengan pemilihan legislatif, sehingga pileg merupakan pintu masuk untuk mencalonkan kepala daerah di pilkada nanti.

Baca Juga: 16 Atlet Dayung Maluku Siap Rebut Medali di PON Papua

Tentu saja setiap partai politik memiliki taktik untuk bisa memenangkan pileg, dan PPP pun akan merancang taktik untuk pemenangan dimaksud, sehingga menjadi modal untuk mendorong kader terbaik maju pada perhelatan pilkada 2024.

“Atas nama steering comite kita mengapresiasi dukungan masyarakat, sehingga musyawarah wilayah dapat selesai dengan baik yang menghasilkan keputusan seluruh forum yang menetapkan Aziz Hentihu sebagai Ketua DPW, Rovik Akbar Afifudin sebagai Sekretaris dan bendahara Noval Akarim,” tuturnya. (S-50)