NAMLEA, Siwalimanews – Babinsa Desa Waspait, Sertu Abdul Amin Umanailo mengajari cara menggunakan aplikasi Klassku kepada para siswa SD Al-Hilal Desa Waspait, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Jumat (7/5).

Pada kesempatan itu, Sertu Abdul Amin Umanailo menjelaskan, aplikasi Klassku memberikan kemudahan untuk diakses secara gratis tentang materi-materi pelajaran mulai dari SD-SMA.

“Ketika belajar secara online dengan aplikasi ini, maka akan mendapat pendampingan dan tuntunan seperti halnya les, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, sistem pembelajaran ini memanfaatkan perkembangan teknologi dan aplikasi daring dalam proses belajar mengajar. Hal ini tentunya berdampak pada semakin pentingnya peran orang tua dalam mendampingi buah hatinya.

Aplikasi ini, merupakan program unggulan Kodam XVI Pattimura yang saat ini telah dicanangkan oleh Pangdam Pattimura Mayjen Jeffry A Rahawarin, guna mencerdaskan putra dan putri Maluku dan Maluku Utara.

Baca Juga: Tuanaya Ajak Parpol Bersatu Minta Maluku Dijadikan Dua Dapil

“Penyelenggaraan sosialisasi aplikasi ini penting bagi bagi anak-anak untuk belajar di rumah, khususnya di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain itu kata dia, peran orang tua sebagai guru di rumah juga sangat penting, hal ini agar dapat membimbing anak dalam belajar daring.

“Orang tua juga berperan sebagai motivator, yaitu memberikan dukungan kepada anaknya dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga anak memiliki semangat belajar dan memperoleh prestasi yang baik.(S-31)