AMBON,  Siwalimanews – Gubernur Maluku Murad Ismail yang juga sebagai Ketua DPD PDIP berjanji akan mengusung Aziz Hentihu sebagai calon Bupati Buru pada perhelatan pilkada di tahun 2024 mendatang.

Janji ini disampaikannya sebagai seorang Ketua DPD PDIP Maluku, walaupun PDIP juga memiliki kepentingan untuk menang di 11 kabupaten/kota.

Dikatakan Murad, walaupun akan ada partai-partai lain dan partainya kecil, namun tetap akan diberikan ruang untuk maju dalam pilkada mendatang.

“Saya akan berusaha untuk mengangkat mereka menjadi kepala daerah, salah satunya  Aziz Hentihu yang saat ini sebagai anggota DPRD Maluku dan Sekretaris DPW PPP Maluku akan saya jadikan sebagai Bupati di Buru,” janji Murad dalam Muswil DPW PPP Maluku yang berlangsung di Swissbel-Hotel, Jumat (18/6) malam.

Murad mengaku, ia bukan tipe orang yang berjanji, namun melupakan janjinya, tetapi apa yang disampaikannya akan dilakukan dengan penuh rasa tangungjawab, terkecuali ada penghianatan di tengah perjalanan.

Baca Juga: Warga Dusun Mahu Minta Direlokasi

“PPP bisa besar, jika tidak ada penghianatan dalam partai. Pasukan bisa kuat, kalau tidak ada penghianatan di dalam partai. Untuk itu saya minta, Ketua DPC Buru untuk menjaga Aziz Hentihu,” tandas Murad.

Azis Hentihu yang dikonfirmasi Siwalimanews disela-sela Muswil PPP terkait janji Ketua DPD PDIP, enggan mengomentari janji dari Murdad.

No comment dulu, terimah kasih,” ujarnya singkat. (S-51)