NAMROLE, Siwalimanews –  Sekretaris Daerah Buru Selatan Iskandar Walla bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona atau Covid-19 melakukan peninjauan pos penanganan dan penyebaran corona di Pelabuhan Namrole.

“Pos ini akan dipimpin oleh Kepala KPLP Namrole Ibu Margarita Wattimury. Kami lakukan kunjungan ini dimaksudkan untuk menyiapkan pos tersebut dengan peralatan untuk mendeteksi virus ini pada penumpang yang akan naik maupun turund ari pelabuhan Namrole,” ujar sekda.

Peninjauan ini juga kata sekda selain melihat kesiapan pos, ia sekaligus juga melihat kondisi KMP Ferry Tanjung Kabat yang baru menyinggahi Pelabuhan Namrole.

“Mulai dari tanggal 20 Maret ini, semua pos sudah harus siap di setiap pintu masuk ke Kabupaten Bursel,” tandas sekda.

Ditegaskan, pembangunan pos ini merupakan intrusksi presiden ke gubernur dan dari gubernur ke pemerintah kabupaten/kota termasuk Buru Selatan dan hanya berselang satu hari saja Pemkab Bursel langsung beraksi di lapangan.

Baca Juga: Diduga Dua Komisioner KPUD Aru Ambil Gaji Ganda

Dinas Pendidikan juga akan turun ke setiap sekolah untuk memberikan sosialisasi, sedangkan bagi para tokoh agama akan memberikan sosialisasi di tempat-tempat ibadah.

“Seluruh masjid juga akan dilakukan pembersihan karpet-karpetnya sekaligus diberikan sosialisasi dari para tokoh agama. Intinya, banyak langkah yang akan kami ambil untuk atasi penyebaran virus corona atau covid-19 ini masuk ke Bursel,” ucapnya. (S-35)