DOBO, Siwalimanews – Untuk kesekian kalinya, Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Dobo melakukan sterilisasi Kota Dobo dengan menyemprot disinfektan di tempat-tempat umum.

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan yakni, tempat-tempat ibadah, bandara, pelabuhan dan sekolah maupun rumah-rumah warga ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Dobo dan sekitarnya.

Wadanki Kompi 2 Yon C Pelopor, Ipda J.C Kalahatu mewakili Danki kepada wartawan, disela-sela penyemprotan itu menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini guna mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Dobo dan sekitarnya ini dilakukan setiap hari sesuai petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur.

“Kegiatan ini katong lakukan setiap hari sesuai petunjuk dan arahan Bapak Dansat Brimob Polda Maluku,” tandasnya.

Dikatakan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan salah satu langkah Brimob khususnya di Dobo dalam mencegah akan masuknya wabah Covid-19 yang kini menjadi permasalahan di Indonesia bahkan Dunia.

Baca Juga: GMF Minta Pemkab Perhatikan Keselamatan Tim Medis

”Inti dari kegiatan ini juga adalah Kita bantu Pemkab Aru dalam mencegah masuknya virus corona disini dan salah satu langkah yang kita ambil yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti masjid, gereja, sekolah, bandara, pelabuhan dan juga pemukiman masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, selain melakukan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke warga terkait anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan maklumat Kapolri.

“Himbauan serta Sosialisasi tersebut juga bertujuan agar masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona dengan menerapkan social distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam aktivitas sehari-hari,” tutupnya. (S-25)