Mentan Ajak Warga Asilulu Kembangkan Pertanian

AMBON, Siwalimanews – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak masyarakat Maluku untuk mengembangkan pertanian di daerah ini, sebab Indonesia adalah negara kaya dan itu bukan retrorika.

“Saya yakin. dimana-mana saya selalu bilang, kalau orang kerja pertanian dengan betul-betul tidak miskin,” ujar Mentan saat bertatap muka dengan masyarakat Negeri Asilulu, Sabtu (30/5).

Ia menegaskan, adanya virus corona atau tidak, ada krisis, ada masalah apapun bahkan teroris sekalipun orang tetap butuh makanan.

“Bertani itu menjanjikan, sesuatu yang pasti. Oleh karena itu tinggal bagaimana semua mau bekerja dan harus kasih keluar keringat. kita tidak sia-sia. ketika 100 hari kemudian, lima bulan kemudian satu tahun kemudian ada hasilnya, itu pasti,” ujarnya.

Setiap Petani bisa bercocok tanam dimana saja, bahkan depan rumah juga bisa, sebab tak perlu lahan banyak untuk bertani. Dengan teknologi yang baru, pertanian bisa dibuat bertingkat.

Ia mencontohkan, di beberapa negara yang lahanya sedikit, namun mereka bisa nenanam padi diatap rumah mereka.

“Kalau kita kerja iklas tulus dan semua karena berkat rahmat Allah dan kita mau berkeringat, kita pasti tidak miskin,” tandasnya. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *