AMBON, Siwalimanews – Akibat kelebihan muatan, truk pengangkut material bangunan dengan nomor polisi DE 8654 MU, yang dikemudikan John Telupessy, hilang kendali dan dan menabrak pagar Markas Komando Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Senin (15/6).

Infomasi yang diperoleh Siwalimanews, kecelakaan tunggal tersebut bermula ketika, truk dengan muatan material bergerak dari Pelabuhan Yos Sudarso, menuju kawasan Desa Latta, untuk mengantarkan pesanan salah satu toko bangunan di sana.

Dalam perjalanan, tepatnya di atas jalan raya PHB Halong atas, truk yang dikawal anggota Satlantas Polresta Ambon tersebut, hilang kendali, lantaran muatannya melebihi kapasitas. Singkat ceritra, truk itu langsung menabrak pagar luar Mako Kesatria Lantamal IX Ambon.

“Sopir truk tidak bisa kendalikan kendaraan dikarenakan beban material yang terlalu berat dan kondisi jalan yang licin, sehingga yang bersangkutan membanting stir ke arah kiri lalu menabrak pagar Mako Lantamal IX,” jelas sumber Siwalimanews di Mapolresta Ambon, Senin (15/6).

Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Kecelakaan itu hanya mengakibatkan kondektur truk yakni Reynold Latupeirissa mengalami luka memar di bagian kaki kanan akibat terjepit. Truk yang tersangkut di pagar kemudian di evakuasi oleh warga sekitar TKP.

Baca Juga: Jenazah Bocah Terserat Arus Ditemukan di Pantai Tala

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja kondektur luka memar dan dilarikan ke RS Lantamal, untuk kerugian materil hanya kendaran rusak ringan, serta pagar dan taman milik Lantamal IX,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Ganesa dan Kasubbag Humas, Ipda Titan Firmansyah yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, tak merespon panggilan. (S-45)