MASOHI, Siwalimanews – Abner Pasalbessy (41), warga Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, ditemukan sudah tak bernyawa di rumah kebun milik Yosepus Latusauna, di desa tersebut, Rabu (27/5) sekitar pukul 10.30 WIT.

Menurut keterangan Amrosius Kanar Hanubun yang menemukan pertama kali korban bahwa pada pukul 10.30 WIT ia hendak menuju rumah Yosepus Latusauna dengan tujuan untuk membuat jendela milik Yosepus saat itu ia melihat korban di rumah kebun, kemudian ia melanjutkan perjalanan.

Pada saat diperjalanan ia bertemu dengan Fransiska Tuhumena dan memberitahukan bahwa ia melihat ada orang di rumah kebun milik bapak Yosepus, ia kemudian mengajak Tuhumena untuk melihat korban.

“Pada saat sampai di rumah kebun saya dan Tuhumena melihat korban sudah tidak bernyawa sehingga mereka memberitahukan kepada masyarakat bahwa telah menemukan korban di rumah kebun milik bapak Yosepus,” ujar Hanubun.

Sementara itu, Fransiska Tuhumena juga mengaku, bahwa ia diberitahukan Hanubun bahwa, telah ditemukan korban di rumah kebun milik bapak Yosepus, karena melihat korban sudah tak bernyawa, maka keduanya kemudian memberitahukan penemuan mayat kepada masyarakat.

Sekitar pukul 11.00 WIT anggota Polsek Kota Masohi bersama Satreskrim Polres Masohi yang dipimpin AKP Sinja Pratama, tiba di TKP untuk melaksnakan olah TKP dan membawa jenazah korban ke RSUD Masohi untuk keperluan otopsi.

Dari hasil olah TKP barang bukti yang ditemukan antara lain, satu HP, 5 bungkus bekas sopi, satu parang, 1 ceret plastik serta satu bungkus tembakau amor.

Berdasarkan hasil oleh TKP dugaan sementara korban meningga dunia akibat overdosis minuman keras tradisional jenis sopi. (S-39)