CLOSE AD

4 Balon Bupati SBT Resmi Daftar di PDIP

BULA, Siwalimanews – Sampai dengan saat ini terdapat 4 bakal calon (balon) Bupati Seram Bagian Timur (SBT) yang telah resmi mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Keempat balon bupati tersebut masing-masing Siti Umuriyah Suruwaky, Syaifudin Goo, Junaidi Mahad, serta Fachri Husni Alkatiri. Selain empat balon bupati, juga terdapat tiga balon wakil bupati yang juga resmi telah mendaftar, mereka adalah, Arobi Kelian, Ikbal Siladja dan Bahrum Wadjo.

Arobi Kelian yang juga Ketua DPC PDIP SBT, saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (17/9) membenarkannya, bahwa saat ini sudah terdapat  tujuh nama yang resmi mengambil formulir pendaftaran, dan telah mengembalikannya. “Secara organisatoris, DPC akan serahkan nama-nama tersebut kepada DPD PDIP Maluku itu paling lambat pada 22 September,” ungkap kelian.

Menurutnya, Kabupaten SBT yang mengalami kemunduran di berbagai bidang, maka  sudah dipastikan, masalah ini yang akan menjadi kajian di PDIP untuk menentukan figur terbaik yang akan membawa SBT ke arah yang lebih baik.

Namun, untuk melahirkan pemimpin terbaik di kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa ini, maka DPC akan memberikan usulan kepada DPD PDIP Maluku untuk kemudian dipertimbangkan untuk partai memilih figur terbaik di pilkada ini.

“Tidak menutup kemungkinan juga ada yang tidak mendaftar, namun dilirik DPP, karena DPP punya kewenangan, akan tetapi kami ditingkat DPC akan berikan masukan kepada DPD agar pilih figur yang bisa bawa SBT keluar dari keterpurukan ini,” tandasnya. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *