AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury minta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan operasi pasar.

Pasalny, memasuki bulan Suci Ramadhan 1442 H, terjadi lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar, sehingga sangat memberatkan masyarakat.

“Kita minta Disperindag lakukan operasi pasar. Ini dilakukan agar lonjakan harga yang memberatkan masyarakat di bulan Suci Ramadhan ini bisa dihindari,” ucap Wattimury kepada Siwalimanews di ruang kmerjannya, (14/4).

Ia juga meminta, Komisi III DPRD Maluku untuk turut serta melakukan pengawasan terhadap lonjakan harga kebutuhan pokok baik di pasar tradisional maupun ritael modern.

Jika nantinya Disperindag akan melakukan operasi pasar, maka DPRD akan minta agar dilakukan secara teratur dalam artian operasi ini diatur sedemikian rupa sehingga dapat dilakukan beberapa kali .

Baca Juga: Sailing Pass 4 KRI Kawal Casis Panda Ambon Menuju Sorong

“Kenapa demikian, agar supaya masyarakat dapat dengan mudah memperoleh kebutuhan pokok terutama bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kita akan desak agar operasi pasar dilakukan secepatya,” janji Wattimury.(S-51).