AMBON, Siwalimanews – Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Maluku Abdullah Latuapo menghimbau masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Ini merupakan upaya untuk menjaga kedamaian dan kerukunan antar sesama orang basudara di Maluku,” Himbau Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo melalui kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa(13/4).

Menurutnya, jika keamanan dan ketertiban serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka umat Islam bisa menjalankan ibadh puasa di bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, Latuapo minta di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, kiranya semua masyarakat Maluku saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya.

Pasalnya, situasi dan kondisi keamanan yang harmonis merupakan kebutuhan bersama, untuk itu sudah barang tentu semua harus menjaga dan merawatnya, sebagai hubungan orang basudara.

Baca Juga: Biddokes Periksa Kesehatan PJU Polda Maluku

“Saya berharap, semoga dengan menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan ini, bisa membawa hikmah dan berkah bagi seluruh masyarakat Maluku terlebih kususnya Kota Ambon.

Pada kesempatan itu juga, MUI minta kepada seluruh umat Islam di Maluku untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramdhan 1442 Hijriyah.

“Protokol kesehatan juga perlu diterapkan mengingat umat menjalankan ibadah puasa ditengah-tengah pandemi Covid-19,” pintanya. (S-51)