AMBON, Siwalimanews – Menjelang HUT Bhayangkara ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69, maka Polda Maluku melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada  anak yatim dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Sebanyak 2.400 karung beras berukuran 5 kg dan 15.250 masker dibagikan dalam aksi kemanusiaan itu. Bantuan sosial tersebut disalurkan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri, didampingi Wakapolda Brigjen Jan de Fretes dan Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui Ambon, Jumat (25/6).

Bantuan ini diperuntukan kepada anak yatim, fakir miskin, buruh/karyawan korban PHK, panti sosial, tukang ojol, ojek pangkalan, supir, kaum disabilitas, purnawirawan, dan warakawuri TNI-Polri.

Pembagian bansos kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan dari Polda Maluku.

“Pelaksananaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselengarakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari Bhayangkara,” ungkap Kapolda.

Baca Juga: Gempa 5,7 SR Guncang Banda

Meski ditengah Covid-19, aksi sosial tersebut tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan serta dilakukan untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara, yakni Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk MasyarakatSehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Walapun dilaksanakan dengan susana yang berbeda dikarenakan pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat dan tekad kami dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (S-45)