AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja aparat TNI dan Kepolisian Daerah Maluku yang terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat diseluruh pelosok Maluku.

Dijelaskan, sejak awal pemerintah pusat mengeluarkan instruksi untuk mempercepat vakisinasi bagi masyarakat guna membentuk kekebalan tubuh terhadap virus corona, maka disaat itulah aparat kepolisian dan TNI telah mengambil bagian dalam memastikan kebijakan pemerintah pusat tersebut terlaksana dengan baik.

“Kita memberikan apresiasi yang penuh kepada para TNI dan Polri yang sejak awal telah mengambil alih proses vaksinasi kepada masyarakat sehingga kebijakan pemerintah pusat dapat terlaksana di Maluku dengan baik,” ungkap Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/11).

Menurutnya, partisipasi TNI dan Polri dengan program serbuan vaksin telah membantu pemerintah Provinsi Maluku maupun Kabupaten dan Kota dalam memastikan seluruh masyarakat tervaksin sebagai mana syarat untuk dilakukan adaptasi kebiasaan baru.

Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, kata Wattimury proses vaksinasi saat ini telah maksimal dilakukan oleh TNI dan Polri sehingga secara tidak langsung partisipasi dari TNI dan Polri telah memastikan masyarakat Maluku siap untuk melakukan aktifitas seperti biasa.

Baca Juga: Ratusan Warga Ikut Vaksin Merdeka Polda Maluku

Kendati begitu, Wattimury meng­akui jika pada daerah-daerah ter­tentu vaksinasi masih belum mak­simal dilakukan sehingga perlu dido­rong untuk upaya memaksi­malkan proses vaksinasi agar seluruh mas­yarakat Maluku dapat tervaksin.

Politisi PDIP Maluku ini meyakini jika seluruh stakeholder baik TNI, Polri maupun aparatur pemerintah daerah bekerjasama maka dalam beberapa bulan kedepan seluruh masyarakat Maluku dapat tervaksin dan siap untuk memasukan tatanan kehidupan baru sesuai instruksi Presiden RI. (S-50)