AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku terus melaksanakan program Vaksinasi Merdeka, Jumat (29/10), yang diikuti sebanyak 180 orang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengungkapkan, ratusan warga divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku berlangsung di Lapangan Letkol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Hari ini yang kami vaksinasi berjumlah 180 orang di GVP Polda Maluku di Tantui,” kata Rum, dalam press release, yang diterima Siwalima, Sabtu (30/10).

Dari total 180 orang yang divaksin, 102  diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca 87 orang.

Serbuan vaksinasi yang gencar dilakukan Polda Maluku setiap hari ini, bertujuan untuk mencegah masyarakat dari bahaya penularan covid-19.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Berwisatalah ke Pantai Ngurbloat

“Kami menghimbau warga yang belum divaksin covid-19 agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku di Tantui, atau dapat menghubungi tim vaksinasi Polda Maluku,” katanya.

Vaksinasi yang dilakukan setiap hari tanpa mengenal waktu libur ini, kata Rum, juga untuk membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Ini juga dilakukan agar masyarakat sehat dan memulihkan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” katanya.

Ratusan warga divaksinasi setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, diobservasi selama kurang lebih 30 menit, maupun pemberian kartu vaksin dan sertifikat.

Juru bicara Polda Maluku itu menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah mengikuti vaksinasi. “Kami menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (S-32)