AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengungkapkan, Danlanud dan DPRD terus bersinergi untuk mengembangkan Lanud Pattimura.

Lanud Pattimura harus dikembangkan kedepan, demi menunjang rencana pemerintah menjadikan Maluku sebagai lokasi embarkasi haji.

“Maluku bakal dijadikan sebagai embar kasih haji, untuk itu salah satu aset yang perlu kita lakukan penaatan adalah, Pangkalan Udara Pattimura,” jelas Wattimury usai menerima kunjungan Danlanud, Kolonel Pnb Andreas Ardianto Dweho, Rabu (17/3).

Wattimura mengungkapkan, Danlanud dan para pejabat utamanya membangun silaturahmi dengan DPRD, karena harus sinergi untuk mengembangkan Lanud Pattimura kedepan.

Dalam pertemuan tersebut, ia bersama Danlanud melakukan diskusi singkat guna mempersiapkan diri ketika Maluku ditetapkan sebagai embar kasih haji.

Baca Juga: Sekolah di Malteng Siap Diaktifkan

Dengan demikian, maka seluruh calon jamaah haji dari Indonesia Timur seperti Papua, Papua Barat dan Maluku Utara akan menuju tanah suci melalui Provinsi Maluku.

Untuk itu, sebagai Ketua DPRD dirinya meminta, agar pengamanan daerah di sekitar bandara harus diperketat, dengan demikian DPRD akan mendorong agar dibangun pos-pos pengamanan, sehingga aset bandara bisa dikelola dengan baik, demi kepentingan bangsa dan negara.

“Semuanya sudah dibicarakan tadi dengan Danlanud, kita sudah berikan apresiasi kepada beliau, karena beliau memiliki ide-ide yang baik dan juga memberikan pikiran-pikiran yang baik untuk dituangkan dalam tanggung jawab bersama,” kata Wattimury.

Wattimury berharap, keberadaan Lanud Pattimura dengan segala fasilitas yang tersedia bisa menambah kemajuan di Maluku, baik dari sisi ekspor maupun juga dari sisi lainnya.

“Semoga pertemuan dengan Danlanud yang baru tadi, dapat memberikan penyegaran, baik untuk melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab bersama dalam membangun Provinsi Maluku kedepan,” tutupnya. (S-51)