NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi didampingi Sekda Buru, M. Ilyas Hamid bersama sejumlah OPD di lingkup Pemda Buru meresmikan mini market Alfamidi pertama di Pulau Buru yang berada di jalan Pendidikan, Kota Namlea, Kabupaten Buru, Rabu (25/8).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Alfamidi di Kabupaten Buru ini guna membantu memajukan roda perekonomian di Kabupaten Buru agar bisa tumbuh dengan baik.

Pada acara persmian swalayan Alfamidi itu, Umasugi turut me­nyampaikan harapannya agar kebe­radaan Alfaidi ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat Kabu­paten Buru.

“Orang sudah investasi di Kabu­paten Buru, harus kita sambut baik. Muda-mudahan kebersamaan ini terus berlanjut dan kita minta kerjasamanya,” ucap bupati.

Tidak lupa dirinya juga berharap dan meminta kepada Alfamidi, agar produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Buru bisa di pasarkan langsung di Alfamidi.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Desa Debowae dan Dusun Sidorejo Dibangun

“Mudah-mudahan ini bisa terwu­jud, sehinga ada produk UKM kami dipasarkan di Alfamidi ini, tolong bisa dibantu agar bisa dipasarkan,” harapnya.

Bupati dua periode ini juga berujar dirinya akan merasa sedih, jika kehadiran Alfamidi ini tidak bisa membantu masyarakat ataupun UKM yang ada di Kabupaten Buru untuk memasarkan produk.

“Kalau mereka tidak mau mem­bantu kita maka saya sedih, sehi­ngga di sini saya minta harus ada kerjasamanya. Bagaimana agar bisa salah satu produk UKM kita ini bisa dipasarkan,” kata bupati.

Sementara itu Pimpinan Alfamidi Cabang Ambon, Wahyu Somantri mengatakan, Alfamidi saat ini terus melakukan perluasan usahanya di Kabupaten Buru, dengan membuka 10 unit untuk membantu melayani masyarakat.

Peresmian Alfamidi ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Alfamidi yang ke-15 yang ditandai dengan pe­motongan nasi tumpeng oleh pimpi­nan Alfamidi dan diserahkan kepada Bupati Buru, Ramly Umasugi. (S-31)