AMBON, Siwalimanews – Nasib naas menimpa Josua Watimena (19), pemuda asal Dusun Riang Desa Tawiri ini nyawanya harus melayang usai mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya didepan tempat cetak batako samping Pos Brimob, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (12/12).

PS  Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, kepada wartawan Selasa (13/12) menjelaskan, kecelakaan berawal ketika korban yang adalah mahasiswa salah satu Universitas di Kota Ambon ini mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z berboncengan  dengan rekannya Nisa bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah Kota ambon hendak menuju ke arah Desa Poka.

Setibanya di lokasi kejadian (TKP). pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga langsung menabrak trotoar yang berada di sebelah kiri jalan.

“Dari hasil penyelidikan diketahui korban berkendara dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali sehingga menabrak trotoar di TKP,” jelas Utomo.

Tabrakan yang kuat mengakibatkan penegendara dan boncengannya mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan oleh warga yang saat itu berada di lokasi kejadian ke RS Bhayangkara, Tantui, untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Bahas Dana CSR, Wartawan Dilarang Liput Rapat Komisi II dan BUMN

Setelah sempat mendapat pertolongan medis, Josua Watimena akhirnya mengehmbus nafas terkahirnya akibat mengalami pendarahan hebat.

“Kedua korban sempat mendapat perawatan medis, namun beberapa saat kemudian pengendara tersebut pun meninggal dunia,” ucap Utomo.(S-10)