AMBON, Siwalimanews – Penentuan training center atau latihan terpusat bagi para atlet dari kontingen Kota Ambon yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV tahun ini yang akan berlangsung November mendatang, akan dibahas KONI Kota Ambon.

Ketua Umum KONI Kota Ambon Agus Ririmasse kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (13/10) menjelaskan, saat  ini pihaknya sementara menggelar kejuaran pada masing-masing cabang olahraga untuk menjaring atlet-atlet yang akan mengikuti event Popmal nanti.

“Hasilnya nanti ditampung di KONI dan setelah itu kita akan gelar rapat dengan Pengurus KONI untuk putuskan, apakah TC itu nanti dilakukan indor atau  terpusat, atau kita kembalikan ke masing-masing Cabor untuk melaksanakan TC,” ungkap Ririmasse.

Pasalnya, kata Ririmasse, rata-rata atlet yang terpilih semuanya tinggal dalam kota, maka akan dilihat dan sesuaikan dengan anggaran dari Pemkot Ambon, apakah memadai untuk dilakukan TC terpusat dalam satu lokasi, atau tidak.

“Kalau tidak, nanti kita kembalikan ke cabor dan memberikan rangsangan anggaran kepada mereka untuk laksanakan TC sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Miliar Masuk Rekening, Nazaruddin Didesak Bayar Jasa Nakes

Ririmasse mengaku, saat ini sudah sekitar 90 persen cabor yang telah melakukan seleksi, tinggal hanya satu atau dua cabor saja yang sementara seleksinya berjalan.

“Secara teknis belum tahu beberapa cabor, nanti dikoordinasikan dengan Ketua Harian dan Sekum. Intinya saat ini, KONI Kota solid, dimana setiap event, seluruh Pengurus KONI turun dan terlibat. Ini sebagai bentuk kebersamaan untuk mencapai prestasi,” tandas Ririmase.

Untuk itu, Ririmasse yang juga Sekretaris Kota Ambon ini yakin, Kontingen Kota Ambon akan keluar sebagai juara umum pada Popmal IV tahun  ini. (S-25)