AMBON, Siwalimanews – Efendi Tidore warga Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Provinsi Maluku Utara, ditemukan tewas di kamar Hotel Sumber Asia, Jalan Pala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (2/10).

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews dari berbagai sumber menyebutkan, Pria 49 tahun yang keseharian bekerja sebagai PNS ini, pertama kali ditemukan oleh reception hotel, Surni Oraplawal di dilantai 4 hotel atau tepatnya di kamar 406 sekitar pukul 10.08 WIT.

“Korban check in pada hari Rabu sekitar pukul 15.00 WIT sendirian, rencana menginap selama 1 hari, namun pada hari Kamis (1/10) korban tidak kunjung check out,” ujar sumber itu.

Awalnya tidak ada rasa curiga dari pihak hotel, bahkan reception mengira korban akan memperpanjang waktu menginap dan keluar dengan membawa kunci. Namun hingga Jumat (2/10) korban tidak muncul sehingga reception mengambil inisiatif untuk mendobrak pintu kamar tempat korban menginap.

“Pada hari kamis reception mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada jawaban, pihak hotel beranggapan korban sudah keluar dan bawa kunci hotel, dan tadi pihak hotel melakukan pengecekan kembali, namun pada saat diketuk pintu tidak ada respon, sehingga dilakukan pendobrakan,” tuturnya.

Baca Juga: Rusdi Ambon Diminta Hadir di Pengadilan

Saat pintu berhasil terbuka pihak hotel dikagetkan dengan kondisi korban yang sudah tergeletak dan diduga tidak bernyawa.

Mendapati hal tersebut pihak hotel menghubungi penangung jawab selanjutnya penanggung jawab menghubungi pihak kepolisian.

Hingga berita ini diterbitkan, Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Mido J Manik yang dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut belum meresponnya. (S-45)