AMBON, Siwalimanews – Zakarias Souhaly (40) warga RT 01/03 Keluarahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, tepatnya di Belakang Kamar Mayat RSUD Dr Haulusy, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kamar tidur miliknya, Jumat (4/8).

Korban pertama kali ditemukan oleh sepupunya Arli Makulessy yang tinggal di rumah yang sama, namun berbeda kamar dengan korban.

“Sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal sepupu korban mengatakan tidak melihat korban beraktivitas selama dua hari, namun saksi tidak curiga dan mengira korban sedang keluar bekerja,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Mapolresta, Sabtu (5/8).

Kecurigaan saksi mulai muncul, setelah mencium bau busuk yang berasal dari kamar korban. Saksi mencoba untuk mendorong pintu kamar korban yang ternyata tidak terkunci, dan melihat korban dalam posisi tertidur terlentang tepat di atas tempat tidur.

“Karena bau busuk yang sangat menyengat sehingga saksi kembali menutup pintu kamar dan memanggil tetangga korban untuk datang bersama melihat kondisi korban yang sudah tidak bernyawa serta bau busuk yang berasal dari tubuh korban,” jelas Ipda Jane.

Baca Juga: Pemkot Gelar Sharing Session Mengenali Investasi Bodong

Mendapat informasi tersebut personel Polsek Nusaniwe turun dan langsung mengamankan TKP dari kerumunan warga sekitar serta berkoordinasi dengan pihak Inafis Polresta Ambon untuk menangani kejadian tersebut.

Tak lama kemudian mobil jenazah tiba di TKP dan mengevakuasi jenazah menuju RS Bhayangkara di kawasan Tantui.

“Dari keterangan kakak korban Lina Souhali, korban tidak punya riwayat penyakit, namun keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi sehingga tadi pagi jenazah sudah dibawa pihak Keluarga ke Kota Piru, Kabupaten SBB untuk dimakamkan,” tutur Ipda Jane.(S-10)