AMBON, Siwalimanews – Kebijakan Pemerintah Kota Ambon, untuk merubah beberapa jalur angkutan kota, terutama pada jalur masuk dan keluar Terminal Mardika, perlahan-lahan mulai berdampak baik, dimana kemacetan kini perlahan-lahan mulai terurai.

Meskipun akibat dari kebijakan itu, ada beberapa pengemudi angkot yang mengeluh, akibat jalur mereka yang justru mengalami sedikit keterlambatan saat keluar terminal.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (1/9) mengatakan, kebijakan pemkot mengatasi kemacetan, terutama di Jalan Telukabessy, yang dianggap sebagai sumber utama terjadinya kemacetan di Kota Ambon, adalah untuk memberikan kenyamanan bagi warga kota itu sendiri, terutama pengguna jalan.

“Namun akibat dari kebijakan itu, kemudian ada beberapa supir dari jalur lain yang tidak setuju dengan kebijakan itu,  sebenarnya itu soal jalan di Mardika dan Ongko Liong yang mengalami kerusakan, sehingga, memperlambat angkot dan kendaraan lain pada jalur itu,” ujar walikota.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Jalan, agar kerusakan jalan pada jalur tersebut, dapat segera diperbaiki, sehingga jalur angkot jurusan Laha dan lainnya yang melewati jalur itu, bisa berjalan lancar.

Baca Juga: Usai Minta Petunjuk Ahli,  Kasus Jalan Inamosol Kini Dilidik Pidsus

“Disini kita lihat kepentingan yang lebih besar. Artinya kalau angkot Laha ada yang mengeluh, kita pahami itu bagian dari konsekwensi kebijakan untuk membuat jalur Jalan Telukabessy tidak lagi macet,” ucap walikota. (S-25)