AMBON, Siwalimanews – Warga RT 001/RW 013, Kebun Cengkeh mengeluhkan kinerja PT. Dream Sukses Airindo (DSA) Ambon yang tidak becus menangani masalah pemasangan baru.

Padahal usulan pemasangan baru sudah diajukan sejak agustus, bahkan proses administrasi sudah dilakukan namun sampai desember, tidak ada tanda-tanda dilakukan pemasangan aliran air.

Siti H Tuanaya warga RT 001/RW 013, Kebun Cengkeh kepada Siwalima, di Ambon, Sabtu (16/12) mengaku perusahaan yang dipimpin A. Tetelepta dibilang tidak becus dalam melayani masyarakat.

“sudah empat bulan ini, belum juga melakukan pemasangan meter baru. Padahal, dia sudah meng­ajukan permohonan pemasangan itu sejak awal Agustus 2023 lalu,” jelasnya.

Menurutnya ia harus mengajukan pemasangan baru karena meteran air miliki hilang dicuri orang.

Baca Juga: Walikota Janji Fasilitasi Warga Binaan Lapas  

“Sebelumnya meter saya dicuri, memang pasca pencurian itu kita tidak langsung lapor, anak saya kemudian menyambung air. Maka­nya saat pemeriksaan, kita dikenai pasal pencurian air,” terangnya.

Atas kasus itu, dirinya kemudian mengajukan pemasangan meteran baru pada awal Agustus.

Selain itu biaya pemasangan meteran air baru pun telah dibayar sebesar Rp 3 jutaan.

“Denda pasang meter, bahkan bayar air bulan berjalan sudah kita bayar,” urainya.

Dengan kasus ini ia mengaku sangat dirugikan dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. DSA. Ia berharap biSA secepatnya menin­daklanjuti permohonan itu.

Sampai sekarang tidak ada kejelasan kenapa belum dipasang. Cuma tanya, petugas belum turun ka, begitu saja,” cetusnya.

Dia menambahkan, bahwa semoga ada perbaikan kinerja dan manajemen dari DSA, agar tidak ada lagi keluhan ke depannya.(S-25)