AMBON, Siwalimanews – Meski di tengah padatnya kegia­tan pendidikan, siswa beragama Islam di SPN Passo tetap menjalankan kewajibannya seperti sholat lima waktu dan mengaji.

Bahkan, pada Minggu (17/12), SPN Polda Maluku juga melaksa­nakan khatam Alquran sebagai bagian dari pembentukan dan pengembangan spiritual.

“Mereka menyempatkan waktu untuk melaksanakan pengajian,” kata Kepala SPN Polda Maluku Kombes Daniel Prio Dwi Atmoko dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (18/12).

Tidak hanya itu, menurutnya para siswa Bintara Polri juga diuji kom­petensinya dalam bacaan Alquran oleh tim penguji dari Kementerian Agama Kota Ambon.

“Tentunya sebagai seorang muslim yang menjadi hamba Allah SWT merupakan kewajiban untuk membaca dan menghidupkan Alquran, terangnya.

Baca Juga: Si Jago Merah Ngamuk, 6 Bangunan di Bentas Terbakar

Apa yang telah dilaksanakan oleh siswa lanjutnya akan mencerminkan dedikasi siswa Bintara Polri terhadap nilai-nilai moral dan keagamaan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Khatam Alquran, katanya menjadi salah satu pencapaian berharga yang membekali siswa dengan spi­ritualitas tinggi, membentuk karakter, dan memperkuat keterhubungan nilai-nilai keagamaan dalam melangkah menuju tugas-tugasnya di Kepolisian ke depan.

“Semoga karakter kebhayang­karaan ini dapat terus melekat dalam diri setiap insan Bhayangkara di Polda Maluku,” harapnya.(Mg-3)