AMBON, Siwalimanews –  Satgas Yonif Raider Khusus 732 Banau yang menempati Pos Tehoru SSK II menggelar pengobatan dan pengecekan kesehatan bagi warga yang bermukim di daerah pegunungan, Jumat (6/11).

Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (7/11) mengaku, jarak yang harus di tempuh oleh Tamtama Kesehatan  Pos Tehoru, Pratu Iwan Kaidupa ini cukup jauh, hanya demi melaksanakan pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis kepada warga di Dusun Ekano.

“Kegiatan tersebut dilakukan dengan penuh rasa keikhlasan, mengingat masyarakat di Dusun Ekano tersebut, masih banyak yang belum merasakan pelayanan kesehatan, jarak terdekat ke pemukiman yang ramai, sekitar 20 km, jarak yang cukup lumayan untuk ditempuh,” ujar Kapendam.

Dengan keberadaan personil Pos Tehoru SSK II, khususnya Takes, diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan tersebut.

Sementara itu, Pratu Iwan Kaidupa menambahkan, saat melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut, warga di Dusun Ekano sangat antusias, mengingat baru kali itu mereka didatangi oleh orang luar dan menawarkan pengecekan dan pelayanan kesehatan gratis.

Baca Juga: Satgas Yonif 732 Banau Gelar Baksos

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, meminta personelnya untuk terus berbuat yang terbaik hingga masa penugasan ini selesai.

“Terima kasih kepada jajaran personil kesehatan Satgas Yonif RK 732/Banau, teruslah berbuat yang terbaik. Keberadaan kita ini, semoga dapat diterima di masyarakat dan menjadi solusi bagi mereka,” ujarnya. (S-21)