AMBON, Siwalimanews –  Perahu ketinting yang mengangkut tiga penumpang tenggelam di perairan Seram Bagian Barat, Minggu (8/11).

Proses pencarian yang dilakukan tim SAR terhadap tiga warga SBB ini, satu diantaranya berhasil ditemukan atas nama Rizal (19), sementara dua penumpang lainnya, masing masing Firmansya Tomia (19) dan Wahid Tomia (18) masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Ambon Djunaidi kepada wartawan di Ambon, Senin (9/11) mengatakan, tenggelamnya perahu ketinting ini diketahui setelah keluarga korban melaporkannya.

Selanjutnya tim dari Pos SAR Namlea dikerahkan menuju perairan Pulau Kelang Kabupaten SBB, yang diduga menjadi titik koordinat kecelakaan.

“Perahu ini tenggelam saat melakukan perjalanan dari Pulau Manipa Dusun Pilar Luhutubang menuju ke Pulau Kelang Dusun Tihu Kabupaten Seram Bagian Barat, setelah mendapat laporan dari keluarga korban, tim SAR Pos Namlea diturunkan menggunakan RIB 03 menuju lokasi pencarian pada koordinat duga: 3°16’36.58″S – 127°41’13.41″E,” jelas Djunaidi.

Baca Juga: ABK KM Guna Bahari Ditemukan Tewas

Hari pertama pencairan membuahkan hasil,  dimana salah satu korban atas nama Rizal berhasil ditemukan dalam kodisi selamat, sementara dua korban lain yakni Firmansya Tomia (19) dan Wahid Tomia (18) hilang dan masih dalam proses pencarian.

“Dalam pencarian salah satu korban berhasil ditemukan selamat, namun dua korban lainnya  belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” ujarnya. (S-45)