AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Agus Rohman, melangsungkan silaturahmi bersama keluarga besar TNI wilayah Maluku, yang dipusatkan di Lapangan Indoor Tapal Kuda Ambon, Jumat (6/11).

Pada kesempatan itu Pangdam mengaku, silaturahmi seperti ini sangat tepat untuk memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara Kodam XVI Pattimura dengan keluarga besar TNI di wilayah Maluku sebagai kekuatan yang tidak terpisahkan dalam upaya membangun Maluku serta menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif demi tercapainya keberhasilan pembangunan di daerah, yang muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini sesuai dengan visi saya yaitu Satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” ucap Pangdam.

Menurutnya, keluarga besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa yang turut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI dan ikut menciptakan stabilitas keamanan wilayah. Untuk itu, sebagai keluarga besar TNI harus selalu mengedepankan kepentingan negara dan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Selain itu, keluarga besar TNI harus senantiasa mendukung dan membantu pemda untuk mewujudkan keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah yang telah diprogramkan serta harus bisa menjadi kebanggaan dan pelopor dalam upaya mendorong segenap komponen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap setiap kegiatan pembangunan daerah yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan mayarakat.

Baca Juga: Kunjungi MBD, Pangdam Disambut dengan Adat Kaiwatu

“Lakukan kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak dengan baik, bersatu padu, membaur dan menyatu dengan seluruh lapisan masyarakat serta berperan secara maksimal, maju dan berkembang bersama komponen bangsa lainnya, sehingga keberadaan keluarga besar TNI selalu didambakan dan dicintai masyarakat Maluku,” ajak Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan adalah salah satu langkah yang tepat untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan menekan potensi penularan dalam segala aspek.

“Secara internal, kita harus pastikan bahwa seluruh keluarga besar TNI telah melaksanakan protokol kesehatan secara baik. Penerapan pola hidup bersih dan sehat mulai dari diri perorangan, keluarga, komunitas dan profesi, termasuk perumahan, perkantoran dan lingkungan sekitarnya harus dilaksanakan dengan baik,” pinta Pangdam. (S-21)